Dahsyatnya Takwa

Apakah Anda Tahu Tentang Takwa ?
Para Kekasihku Mu’minin dimanapun berada ,mari sejenak kita renungi Dahsyatnya Taqwa.....!
Takwa adalah rasa takut yang mendalam kepada ALLAH SWT  yang membuahkan Sifat Keta'atan kepada semua Aturan ALLAH  SWT  dengan penuh Yakin kepada semua Yang ALLAH Wahyukan,  dan Yakin kepada semua Yang ALLAH SWT Janjikan dan kepada Segenap Yang ALLAH Ancamkan juga mengamalkan Segala PerintahNya dan menjauhi semua Larangan-Nya Yang sesuai dengan Ilmunya Yang ALLAH Ajarkan Yang di Jabarkan oleh Rosul-Nya SAW dalam kehidupan-Nya . Ma'na Takwa mencakup hubungan si hamba dengan ALLAH SWT ,  Rabbnya juga mencakup hubungan hamba dengan semua makhluk-Nya. Ma'na Takwa mencakup semua sendi kehidupan manusia dan bangsa jin. Makna Takwa mencakup Iman, Islam dan Ihsan, Makna Takwa mencakup Ilmu Syari'at , Ilmu Toriqoh juga Ilmu Hakikat dan Ma'rifat,  Makna Takwa mencakup Amar bilma'ruf juga nahi anilmunkar, Makna Takwa juga mencakup Ilmu , Amal dan Da'wah juga Tabligh dan Ta'lim juga Taushiyah dan Nasehat , Makna Takwa adalah Makna Ibadah. Mari kita hayati Makna Satu Ayat  al - Quran di bawah Ini yang menunjukan betapa Dahsyatnya Efek Positif Ketaqwaan itu.......!
ALLAH Mewahyukan : “ Waman YattaqiLLAAHA Yaj'al lahuu makhrojan Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu “
Yang makna-Nya WALLAHU A'lam bimuroodih :
Dan barang siapa yang bertakwa kepada ALLAH maka ALLAH pasti Jadikan baginya jalan keluar dari segala masalah hidupnya baik dalam kehidupan dunia-nya maupun kehidupan di Alam Qubur-nya juga di kehidupan Akhiratnya kelak,  dan ALLAH Pasti Akan Melimpahkan Rizqi pada-nya yang tidak ia sangka-sangka.
Mari perhatikan Janji ALLAH ini..!
Ada dua Janji ALLAH dalam Ayat ini Yang ALLAH Janjikan bagi hambaNya yang Taqwa kepadaNya Yang Tak mungkin ALLAH  Ingkar  Janji pada hambaNya :

1.    Yaj'al lahuu makhrojan :

ALLAH Janji Akan Memberi Jalan Keluar atau Solusi bagi hamba-Nya yang benar-benar Bertakwa kepada ALLAH dari segala masalah hidupnya baik di dunia-nya , lalu masalah hidupnya di Alam Qubur-nya , lalu masalah hidup-nya di Alam Akhirat-nya yang abadi kelak tanpa di sangka-sangka olehnya bahwa ia akan dapat solusi itu.
Makna مخرجا / jalan keluar / solusi ini sangat luas jangkauannnya sesuai dengan luas-nya masalah hidup di dunia juga di kubur dan di Akhirat kelak, misalnya jika si hamba itu bodoh maka setelah Takwa pasti ALLAH Akan Fahamkan dia, jika si hamba ini hina maka setelah Takwa pasti ALLAH Akan Muliakan dia, Jika si hamba ini mengahadapi kesulitan maka setelah Takwa pasti ALLAH Akan Mudahkan dia.  Jika si hamba ini rugi maka setelah Takwa pasti ALLAH Akan Untungkan dia. Jika si hamba ini fakir maka setelah Takwa pasti ALLAH Kayakan dia. Jika si hamba ini stres maka setelah Takwa pasti ALLAH Akan Tenangkan dia. Jika si hamba ini tidak di kobul Do'anya maka setelah Takwa pasti ALLAH Akan Qobulkan segala Permintaan-nya hingga Nampaklah Mu'jizat Para Nabi Alaihimussalaam dan Karomah Para Wali RodliyaLLoohu 'Anhum Yang begitu Hebat dan Dahsyat dan seterusnya.
 Artinya siapapun yang Bertaqwa kepada ALLAH tidak akan di biarkan stress ,cape oleh ALLAH untuk menggunakan fikiran-nya, hati-nya, perasaan-nya juga Jasmaninya untuk mencari berbagai faktor sebab akibat dalam mencari solusi dari semua masalah hidup-nya yang ia inginkan, namun ALLAH lah Yang Mengatur dan Yang Mengurus segala-nya dan Menjamin segala-nya, Fikiran, hati, perasaan juga fisik-nya di rehatkan oleh ALLAH secara total karena hamba-Nya telah mencurahkan fikiran-nya, hatinya, perasaannya juga fisiknya, hartanya, jabatannya dan segalanya hanya untuk Takwa saja kepada ALLAH Rabbnya secara total. Maka ALLAH pun Mencurahkan Perhatian-Nya kepada hamba-Nya tersebut dengan cara ALLAH Taklukkan semua makhluk-Nya juga semua asbab dan akibat-nya bagi hamba-Nya tersebut.

2.    Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu

Makna-nya : Allaah SWT Berjanji Akan Melimpahkan Rizki Yang Ia Janjikan kepada hamba-Nya yang mencurahkan segalanya dalam Taqwa kepada Allaah Rabb-nya tanpa ia menyangka akan dapat rizqi tersebut baik dalam kehidupan di dunianya juga kehidupan di Alam Barzakh-nya juga kehidupan di Alam Akhirat-nya yang abadi kelak.
  • Makna Janji Allaah SWT : Min haitsu laa yahtasibu
itu bukan hanya pada urusan Rizqi saja tapi juga urusan solusi dari segala masalah
  • Ma'nanya : Yaj'al lahuu makhrojan min haitsu laa yahtasibu
Allaah Berjanji akan Menjadikan bagi hamba-Nya yang bertakwa jalan keluar /  solusi dari segala masalah hidupnya tanpa ia sangka sedikitpun akan dapat solusi itu.
  • Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu
Dan Allaah Berjanji Akan Melimpahkan rizqiNya kepada hambaNya yang bertaqwa tanpa ia menyangka sedikitpun akan dapat rizqi itu.
Ma'nanya adalah si hamba Yang Takwa oleh Allaah akan istirahatkan fikirannya, hatinya, perasaannya juga fisiknya dalam mencari faktor-faktor sebab akibat dalam mewujudkan solusinya dari segenap masalah hidupnya juga urusan rizqinya yang amat mensetreskan kebanyakan manusia
Walhasil orang yang mau Bertakwa kepada Allaah maka Allaah Akan Kasih Segenap solusi dan Limpahan rizqi yang di sangka juga yang tak di sangka. sementara orang yang tidak mau Bertakwa hanya di beri solusi dan rizqi yang di sangka saja setelah menguras fikiran-nya , hati-nya , persaan-nya juga fisik-nya bahkan sampai harta dan jabatan-nya bahkan ada yang sampai mengorbankan kehormatan-nya dan mengorbankankan Ketakwaannya kepada Allaah Tuhannya.
Jalan hidup yang mana yang akan kita pilih?
Apakah menguras fikiran kita? hati kita? Perasaan kita? Fisik kita? Harta kita? Jabatan kita? Kehormatan kita? Ketaqwaan kita hanya demi untuk mencari berbagai faktor penyebab keni'matan dunia yang sesa'at ?
Kita stresss......!
kita capeee......!
dan itupun belum tentu dengan pengorbanan itu kita dapatkan apa yang kita inginkan di dunia ini?
lalu jika iya kita mendapatkannya ? Kita akan stress lagi dalam menjaganya dan mengurusnya?
Lalu ujungnya kita tinggalkan semuanya?
Ataukah kita akan memilih Mengerahkan fikiran, hati dan perasaan kita juga fisik kita juga harta dan jabatan kita dan segala yang Allaah Anugrahkan kepada kita dalam hidup yang sesa'at ini dalam mewujudkan sebaik-baiknya Ketakwaan kita kepada Allaah Tuhan kita? Lalu kita pasti akan meraih Jaminan-Nya di dunia dan di Alam Qubur juga di Akhirat nanti?
Silahkan pilih...... !!! hanya anda yang bisa memilih-nya ?????
“ Alangkah senang-nya juga alangkah beruntung-nya hamba yang bertakwa.." Dan alangkah bodohnya manusia yang ingin stress , ingin cape memikirkan berbagai faktor sebab akibat, berkorban itu dan ini demi mendapatkan solusi dari segenap masalah hidupnya juga urusan rizqinya hingga mengorbankan kehormatannya dan tega meninggalkan atau menomor duakan Takwa-nya kepada Tuhannya.
Jika di dunia-nya sudah setres? Capeee? Hinaa?
Lalu bagaimana di Alam Quburnya?
Lalu bagaimana pula di Alam Akhiratnya?..
Allaah sudah Tawarkan Yang terbaik namun syetan iri kepada manusia hingga manausia kebanyakannya memilih setreeesss , capeee di dunianya juga terancam Adzab Allaah di kemudian harinya.
Marilah kita Sambut Jaminan Allaah Yang Amat Dahsyat ini..!!!
Marilah kita Gapai solusi terbaik ini..!!!
Marilah kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari ..!!!
Pantas Kalo Allaah SWT Sebut dalam Wahyu-Nya bahwa Takwa itu bekal kehidupan terbaik :
  • Watazawwaduu fainna khoerozzaadittaqwaa
Yang Ma'naNya : Berbekallah kalian semua..!!! Maka sesungguhnya sebaik-baiknya bekal adalah Takwa. Marilah kita curahkan perhatian kita untuk Taqwa kepada Allaah Tuhan Sang Pencipta juga Pengatur dan Pengurus alam semesta ini , Dan mari kita Takwakan pula keluarga kita dan semua hamba-hamba Allaah dimanapun dan kapanpun berada supaya semuanya meraih kehidupan yang tenang dan penuh Jaminan Allaah SWT
Selamat berjuang...!!! Semangat .......


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dahsyatnya Takwa"

Post a Comment

# Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
# Harap berkomentar dengan bahasa baku tanpa singkatan.
# Komentar promosi, spam, dan komentar satu kalimat yang tidak bermutu akan saya hapus langsung.
# Jangan menggunakan nama pengomentar dengan nama yang berbau porno, judi, dan yang negatif lainnya.
# Setiap komentar akan dimoderasi secara manual sebelum muncul.